KENAL LEBIH DEKAT DENGAN TEMAN BERBAGI

02 Jul 2020   Ku Ka   Ku Ka Sosial   Dibaca : 3095 kali.
Kenal Lebih Dekat dengan Teman Berbagi

Apa yang terlintas di pikiran Lokalovers ketika mendengar kata berbagi? Berbagi sama dengan memberi, lalu apa yang dibagi? Tentunya adalah hal-hal yang baik atau disebut kebaikan, perilaku mendahulukan kepentingan orang lain dengan kata lain altruisme sudah sejak lama menjadi salah satu nilai baik yang diwariskan dari generasi ke generasi. Tahukah Kamu jika berbagi itu adalah contoh pengamalan sila ke-2 (dua) dari Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia. Sila ke-2 berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab. Kita akan menjadi lebih peduli dengan orang di sekitar yang membutuhkan, walaupun sedikit saja mereka sudah senang serta membuat kita menjadi lebih bersyukur terhadap hidup ini. Dengan berbagi seseorang menjadi bahagia & merasa lega, berbagi pun tidak selalu berupa uang atau materi, perilaku kita terhadap orang lain seperti bersikap sopan & tersenyum pun dapat membantu orang menghasilkan kebaikan. Kali ini dalam edisi #KomunitasKu, ada satu komunitas Ku Ka yang dinamakan “TEMAN BERBAGI”.


“TEMAN BERBAGI” terbentuk dari sebuah percakapan grup chat antar teman yang memiliki keinginan untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan, serta sebagai  wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan sebagian rezekinya. Komunitas ini  memiliki slogan “Dengan Berbagi Maka Kita Memiliki Mental Kaya” yang merupakan komunitas independent yang peduli dan cinta kepada orang-orang  yang membutuhkan, dan berkomitmen menyampaikan amanah. Para anggota komunitas mengabdikan diri dengan waktu, pikiran, tenaga, hingga materi untuk memaksimalkan kebaikan terhadap sesama  dengan penuh keikhlasan, dan tanggungjawab. Para relawan yang tergabung dalam komunitas ini tidak diupah & semua hasil yang dibagikan adalah  sumbangan dari teman - teman yang berpartisipasi, dan dana yang dimiliki adalah sedekah dari para donatur yang secara ikhlas  memberikan sebagian rezekinya.

Tujuan dari komunitas TEMAN BERBAGI adalah untuk menjalin silahturahim antar sesama, dan memberikan kesempatan untuk menebar kebaikan. Komunitas ini percaya bahwa alam di sekitar kita telah begitu banyak mengajarkan bagaimana caranya untuk bisa berbagi dengan yang lain walaupun hanya sedikit tapi kebahagiaan yang dihasilkan menjadi suatu kenikmatan apalagi jika memberi dengan tulus & ikhlas.

Visi dari dari TEMAN BERBAGI adalah sebagai gerakan sosial independen yang  peduli dan cinta, kepada mereka yang membutuhkan. Lalu untuk misinya TEMAN BERBAGI mengabdi untuk masyarakat dalam berbagai kegiatan dan misi  sosial, diantaranya menyalurkan sedekah dengan, tepat, mudah, dan  bertanggung jawab. Selain itu Teman Berbagi juga membantu anak Yatim, Piatu,  Dhuafa, bahkan membantu janda dan duda yang tidak mampu. Visi-Misi tersebut kemudian direalisasikan dalam berbagai program rutin seperti berbagi nasi bungkus, makan sepuasnya bayar se-ikhlasnya, berbagi  sembako, belanja anak Yatim, dan penyaluran sedekah yang meliputi menyampaikan uang tunai kepada target sedekah.

Ku Ka Indonesia Foundation juga ikut serta mendukung komunitas TEMAN BERBAGI mulai dari bulan puasa yang lalu dengan ikut serta dalam kegiatan berbagi nasi bungkus, makan sepuasnya bayar se-ikhlasnya serta aktivitas yang lain. Kegiatan perdana dilakukan pada hari Sabtu, 9 Mei 2020 menjelang sore sebelum waktu berbuka puasa, di jalan raya perbatasan Bekasi-Cileungsi. Target donasinya adalah para pengemudi ojek online, supir truk, supir angkutan umum, pedagang kaki lima, buruh harian serta pekerja kebersihan.

Dengan berbagi juga merupakan wujud rasa syukur & nikmat kepada Tuhan YME sebagai pemberi rizki, Kamu juga bisa membantu komunitas TEMAN BERBAGI melakukan kegiatan sosial agar semakin banyak orang yang dibantu.

Informasi mengenai donasi TEMAN BERBAGI:

Instagram @tmnberbagi

Email     tmnberbagi@gmail.com

Telp 0878 1796 7661

 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.