PERESMIAN LOGO PERINGATAN HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI RESMI DILUNCURKAN

19 May 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 554 kali.
Peresmian Logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Resmi Diluncurkan

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI meluncurkan tema dan logo peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. Tema dan logo HUT ke-75 RI tersebut diluncurkan jauh-jauh hari, yaitu terhitung sejak Rabu, 15 Januari 2020.

Saat dikonfirmasi oleh kompas.com, Pranata Humas Ahli Pertama Kemensetneg, Bayu Gialucca Vialli, membenarkan hal tersebut. "Betul, bisa dicek di setneg.go.id," ujarnya pada Selasa, (21/1/2020) pagi. Dia menjelaskan, tema besar yang diangkat adalah Indonesia Maju, seperti yang dicita-citakan periode kedua Presiden Jokowi.

Pembuatan logo HUT ke-75 RI itu, memiliki relevansi dengan tujuan pada periode baru ini, yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Bentuk dan makna logo Logo HUT tersebut berbentuk menyerupai perisai lambang Garuda Pancasila dengan tulisan "Indonesia Maju" di bawahnya. Logo Kemerdekaan ke-75 RI tahun 2020 ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Juga progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia. Tipografi Jenis font yang digunakan untuk semua aplikasi desain dan branding 75 tahun Indonesia adalah Monsterra typeface primer.


Aplikasi logo dalam kombinasi warna dan berbagai latar belakang warna

 
Warna logo Warna latar belakang yang dapat digunakan adalah merah, putih, dan hitam. Dengan kode sebagai berikut:

Merah
C: 4%, M: 97%, Y: 93%, K: 0%
R: 228, G: 44, B: 45
# E42C2D

Putih
C: 0%, M: 0%, Y: 0%, K: 0%
R: 255, G: 255, B: 255
# FFFFFF

Hitam
C: 0%, M: 0%, Y: 0%, K: 100%
R: 35, G: 31, B: 32
#231F20

Adapun soft copy tema dan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui tautan berikut:

Di tautan tersebut juga terdapat panduan penggunaan logo, lengkap beserta contoh penggunaan logo.



sumber: https://www.kompas.com/

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.