KOPI 1 LITER, ‘TREN BARU’ DAMPAK PANDEMI COVID-19!

19 May 2020   Ku Ka   Kulineran!   Dibaca : 370 kali.
Kopi 1 Liter, ‘tren baru’ dampak pandemi covid-19!

Kopi Susu adalah “tren” yang sempat (dan masih) marak di Indonesia. Hampir semua gerai Kopi, banyak yang menjadikan kopi susu sebagai menu utamanya. Ada yang dicampur gula aren, ada yang menggunakan susu kedelai atau almond dan masih banyak lagi variannya.

Namun saat pandemi covid-19 ini, banyak yang tidak bisa menikmatinya langsung. Biasanya mereka memesan via aplikasi ojek online. Ukuran yang tadinya hanya per gelas, kini banyak gerai juga menawarkan es kopi susu ukuran botol 1 liter.

Kemasan 1 liter ini dinilai lebih praktis bagi para pembeli karena tidak harus melakukan pembelian setiap hari. Bagi para pelaku usaha, maraknya penjualan kopi 1 liter ini juga menguntungkan karena ‘tren’ ini tidak hanya bagi mereka yang suka minum kopi, tetapi juga masyarakat yang penasaran dengan fenomena baru ini.

Beberapa kedai kopi juga membuat varian selain kopi bagi mereka yang tidak bisa minum kopi. Ada green tea latte, jamu kunyit asem, es teh susu, jus mangga dan masi banyak lagi. Dari segi harga, pastinya lebih terjangkau. Untuk 1 liter, kita bisa membagianya dalam 4-5 gelas, tinggal tambahkan es batu saja.

Rekomendasi gerai kopi shop yang menawarkan kemasan 1 liter dapat dibaca di sini, https://rekomendasikopisusu1liter

Namun, sebelum membeli kita harus tahu bahwa kopi susu dalam kemasa besar ini tidak tahan lama yah. Karena mengandung susu, jika sudah kemasannya sudah dibuka, maka kopi susu hanya tahan 2-3 hari disimpan dalam kulkas. Selain itu, kopi susu ini biasanya sudah disajikan manis. Kita harus membatasi diri agar jangan menghabiskan kopi 1 liter ini dalam sehari yaaaah.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, es kopi susu 1 liter juga cocok sebagai hantaran bagi kerabat. Momen bulan Ramadan ini sangat pas ubtuk menjadikan kpi susu 1 liter sebagai hampers hari raya. Selain tidak bosan dengan model hampers yang itu-itu saja, kita juga turut mendukung produsen kopi lokal tetap maju di masa sulit seperti sekarang ini.
 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.