PEBISNIS LOKAL BANTU MEREKA YANG TIDAK BISA #DIRUMAHAJA

06 Apr 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 457 kali.
Pebisnis Lokal Bantu Mereka Yang Tidak Bisa #DirumahAja

Kebesaran Indonesia sebagai bangsa kembali mendapat ujian berat berupa pandemi virus Corona (Covid-19) di Tanah Air. Seperti ujian lainnya, saatnya segenap anak bangsa tanpa memandang jenis kelamin, golongan, suku, profesi, agama, dan yang lainnya, menepikan perbedaan dan bergandengan tangan, saling mendukung, saling menguatkan.
 

Seperti yang kita ketahui para pekerja medis di Rumah Sakit masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), mereka berjuang berusaha menyelamatkan pasien tanpa alat yang memadai. Ada banyak usaha sektor informal, bisnis rumahan, pekerja lepas, hingga sektor pariwisata, barang, dan jasa yang mengalami kesulitan dan kerugian besar, imbas pandemi virus Corona.

Hal tersebut membuat berbagai organisasi dan individu tergerak melakukan aksi sosial untuk membantu penanganan dampak pandemi virus ini, baik dari internasional maupun lokal. Tak mengedepankan keuntungan, para pebisnis lokal mendahulukan sisi kemanusiaan dan membantu mereka yang kesulitan demi bisa melewati pandemi ini dengan baik. Berikut beberapa aksi sosial yang dilakukan oleh para pebisnis lokal di tengah pandemi virus Covid-19:

1. Mad Bagel

Mad Bagel menyajikan bagel khas New York yang terkenal dengan teksturnya yang padat dan kenyal. Mad Bagel berkomitmen untuk menyalurkan 50 bagel setiap harinya ke berbagai rumah sakit, puskesmas dan rumah peristirahatan tim medis.

    
Gambar: Instagram @madbagel

2. Art of Being Healthy
Art of Being Healthy adalah
industri kue dan roti di Indonesia, membuka donasi yang akan disalurkan melalui @goodsforgood.id untuk tenaga medis.


Gambar: Instagram @artofbeinghealth

3. Kreskros Plasticycle

Kreskros adalah ethical design studio dengan fokus pada produksi produk yang memanfaatkan limbah plastik. Kreskros menjual produknya yang berkolaborasi dengan Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina untuk membantu kebutuhan tenaga medis #IDoThisForUs #SoniaxKreskros #FightCOVID-19


Gambar: Instagram @kreskros.id 

4. Petang Hari
Produk lokal ini memberikan masker buatannya gratis untuk setiap pembelian produk di @petanghari.catalog


 
Gambar: Instagram @petanghari

5. PT. Surya Mandiri Tekstilbuana
Merupakan perusahaan konveksi yang sebelumnya melayani order pembuatan seragam serta pakaian untuk diekspor. PT. Surya Mandiri Tekstilbuana saat ini beralih memproduksi Alat Pelindung Diri (APD), masker, juga sarung tangan yang bisa kamu donasikan untuk tenaga medis yang membutuhkan.



 

Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, yang membutuhkan pertolongan. Apa pun bentuknya, kepedulian sangat berguna di masa seperti sekarang. Sampai saatnya tiba, Bangsa Indonesia bisa melalui ujian ini dan kembali menjalani kehidupan normal sehari-hari.

Yuk, kita dukung juga UMKM di Indonesia supaya mereka tetap bergerak sebagai andil dalam perputaran roda ekonomi di Indonesia. Mulai tanamkan “cinta produk Indonesia” dalam diri kita masing-masing. Memberikan tip atau sekadar bantu share usaha yang sedang mereka promosikan adalah langkah kecil yang bisa saja berdampak besar, lho. #dihatiKU #KAmudekat #KuKauntukIndonesia #KuKaPeduliUMKM

(CI)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.