5 KUE FAVORIT DI HARI RAYA IDUL FITRI

23 May 2019   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 423 kali.
5 Kue Favorit di Hari Raya Idul Fitri

Hai Lokalovers! Nggak berasa Lebaran sebentar lagi nih. Baju baru, mudik, salat Idul Fitri bareng keluarga, sungkeman hingga kue Lebaran pun nggak boleh terlewatkan. Kue apa aja sih yang biasanya nangkring di meja tamu rumah kamu saat hari Idul Fitri tiba?


Sagu Keju



Sesuai dengan namanya, sagu keju ini terbuat dari campuran adonan tepung sagu dan keju merupakan kue yang tidak boleh ketinggalan saat perayaan Hari Idul Fitri. Teksturnya yang lembut dan mudah hancur di mulut menjadikan kue ini senantiasa jadi favorit oleh segala usia. Hmmm, nggak cukup satu nih.


Nastar
 


Kue yang tampilanya paling sering berbentuk bulat (walau ada juga yang berbentuk daun maupun kotak), ujungnya glowing dan biasanya ditaburi keju ini kudu berisi nanas. Ya dong, bukan nastar namanya kalau nggak pakai nanas. Kue ini pasti jadi kue yang paling sering kamu temukan saat halal bi halal ke rumah-rumah saat lebaran nanti.


Kastengel


Sumber: njajan


Kue ini namanya memang rada-rada kebule-bulean guys! Lebih tepatnya berasal dari kata “kaasstengels” (bahasa Belanda yang berarti kue keju). Ngga salah dong ya kalau rasanya keju banget. Kue ini dari luar nampak kokoh tapi begitu masuk mulut mudah banget rapuh, seperti kamu, iya kamu yang selalu pura-pura kuat dan bahagia padahal hatinya rapuh.


Putri Salju
 


Putri salju memang manis ya. Ya dong, soalnya kue yang satu ditaburi gula halus putih. Makanya dinamakan putri salju. Manisnya putri salju lebih nikmat dibandingkan manisnya rayuan gombal sang mantan yang ninggalin gitu aja pas lagi sayang-sayangnya.


Lidah Kucing



Kue yang satu ini nggak boleh ketinggalan di meja tamu kamu saat Lebaran nanti. Rasanya yang luar biasa, perpaduan manis dan renyahnya bikin kamu semangat lagi untuk melanjutkan hidup.


Sekarang nggak perlu ribet lagi cari kue Lebaran, kamu bisa order di kuka.co.id/hidanganidulfitri sekarang!


(Frans Palangan)

 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.