GULAI, GANDUL DAN MAKANAN BERKUAH LAINNYA YANG BIKIN SELALU LAPAR

10 Oct 2018   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 362 kali.
Gulai, Gandul dan Makanan Berkuah Lainnya yang Bikin Selalu Lapar

Makanan berkuah selalu bikin siapapun yang menyantapnya selagi hangat bisa lega terutama di musim hujan. Meskipun belum memasuki musim hujan, coba kita tengok dulu nih nasi yang biasanya dikasih kuah lalu dicampur dengan berbagai daging sapi atau ayam dan lainnya. Jangan bikin hidupmu gitu-gitu aja dengan makanan yang membosankan. Yuk, siap-siap makan siang!


Gandul


foto: brilio.net


Nasi gandul emang nggak bisa dipungkiri kenikmatannya. Enaknya itu nggak ada habisnya, ada deh. Enaknya habis ketika piring kita yang dialasi dengan daun pisang itu ludes nggak bersisa. Nasi gandul pun ada berbagai macam versi, yang memakai kluwek dan yang nggak. Isiannya nasi gandul itu nasi, daging sapi, jeroan sapi, tempe, telur bacem, dan perkedel. Muantep rek!


Gulai


foto: kaaget.com


Nasi gulai yang paling favorit di Jakarta yaitu nasi gulai tikungan alias gultik Blok M. Dari lama, gultik Blok M dikenal sebagai teman kala malam menjelang. Penjualnya berdagang di trotoar. Sederhana, seporsi berisikan nasi, gulai jeroan atau daging sapi ditambah kerupuk dan kecap manis. Karena satu porsinya yang sedikit banget, konon 3 porsi baru kenyang.


Soto


foto: hellosehat.com


Soto daging biasanya dinikmati saat makan siang. Orang kantoran paling demen makan soto daging yang dicampur sambal dan kecap. Kamu mau jeroan atau daging? Mau kuah bening atau kuah kental? Bebas, yang penting bayar selesai makan jangan kabur yeee.


Rawon


foto: idntimes.com


Makanan satu ini sudah pada tahu pastinya. Daging sapi dicampur tauge lalu dipakaikan kluak yang bikin kuah rawon hitam yang penyajiannya dilengkapi dengan nasi putih dan telur asin. Ih ini sih namanya surga dunia dari Jawa Timur. Makan rawon yuk siang ini!


Sop Buntut


foto: craftlog.com


Sop buntut yang berkuah bening dan berisi daging, potongan tomat dan kentang bikin perut keroncongan banget pas baca. Makan sop buntut itu sensasinya seger dan nggak bikin kekenyangan. Hati-hati kepengin nambah! Makan secukupnya aja ya.



Debbie
Penikmat Singkong Goreng Mekar yang Digoreng Dadakan

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.