HARI SUSU NUSANTARA : CARA ASYIK MENIKMATI SUSU

03 Oct 2018   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 344 kali.
Hari Susu Nusantara : Cara Asyik Menikmati Susu

Tahukah kamu bahwa tanggal 2 Oktober selain memperingati hari Batik Nasional, Indonesia juga memperingati Hari Susu Nusantara? Yap, Hari Susu Nusantara ini diperingati karena rendahnya jumlah masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi susu. Harapannya, peringatan Hari Susu Nusantara bisa menggugah kepekaan orang tentang pentingnya minum susu bisa bertambah. Nah buat kamu yang tidak menyukai susu atau ingin menikmati susu dengan cara beda, Ku Ka bisikin nih. Siapa tahu setelah kamu menikmati sajian berikut kamu jadi langsung menyukai susu. Cekidot yuk!


Indomie Kuah Susu

Foto : instagram.com/ceritalulu

Kamu sudah pernah dengar indomie kuah susu? Makanan ini sempat menjadi trend karena nggak kebayang rasanya bakal seperti apa, jadi kamu harus mencobanya. Kamu bisa buat di rumah kok! Caranya mudah sekali. Cukup masak indomie rebus apa saja, lalu ganti air rebusan dengan susu UHT plain. Tunggu sampai matang lalu tambahkan dengan bumbu. Siap disajikan dan dicicipi deh. Rasanya nikmat dan gurih.

 

Es Kepal Milo

Foto : instagram.com/fatmilo.id

Jenis minuman ini juga sempat viral loh! Campuran susu bubuk yang dibuat kental serta es serut dan tambahan berbagai topping memang enak untuk dinikmati saat cuaca panas. Jadi jangan heran ya kalau orang rela antre untuk mendapatkan segelas es kepal milo.


Es Kopi Susu

Foto : instagram.com/kedaikopikulo

Kedai kopi sedang merajalela di berbagai tempat di Indonesia. Kopi yang sedang hangat menjadi kesukaan netizen adalah es kopi susu. Kamu bisa dengan mudah menemukan es kopi susu di berbagai kedai kopi favoritmu. Jadi kamu bisa menikmati 2 jenis minuman sekaligus yaitu susu dan kopi. Soal rasa sudah pasti menyegarkan!


Teh Susu

Foto : instagram.com/koitheindonesia

Minuman yang sedang digandrungi kalangan masyarakat adalah teh susu atau biasa disebut milk tea. Teh susu ini memang sangat menyegarkan apalagi ditambah dengan topping bubble. Kamu bisa menemukan teh susu yang enak di berbagai pusat perbelanjaan besar.



Jadi sudah tidak ragu untuk minum susu kan, kawan? Yuk minum susu mulai dari sekarang!

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.