THE LOCAL MARKET FALL EDITION 2018

02 Oct 2018   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 514 kali.
The Local Market Fall Edition 2018

The Local Market fall edition 2018 telah berlangsung selama 3 hari pada hari, yaitu Jumat hingga Minggu, 28-30 September 2018 di Citywalk Sudirman. The Local Market diselenggarakan atas dasar kebanggaan pada produk lokal Indonesia. Para perajin datang langsung memamerkan karya buatan tangan mereka dan menjualnya. Produk yang mereka buat antara lain adalah  art stuff, craft dan berbagai makanan. The Local Market menjadi pertemuan para perajin dan pengunjung untuk mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan pada produk lokal. The Local Market fall edition 2018 berbeda dengan The Local Market sebelumnya karena The Local Market menyelenggarakan kompetisi foto #tanganbercerita yang telah berlangsung selama sebulan.
 


Dokumentasi Foto : Pribadi

Para pengunjung The Local Market disambut dengan foto 20 finalis #tanganbercerita yang telah terpilih oleh Gueari Galeri sebagai partner kurasi foto. Lebih dari 1000 foto #tanganbercerita masuk. Pemenang pertama dan kedua dipilih dari hasil voting para pengunjung The Local Market. Para pengunjung pun sangat antusias melihat satu per satu foto #tanganbercerita. Berbagai ungkapan seperti “Wow fotonya bagus sekali, yang ini aku pilih karena sangat menggambarkan tangan bercerita!” terdengar selama voting berlangsung. Total suara mencapai lebih dari 1000 dan sudah terpilih 2 pemenang yaitu @kactoez dan @w4w4nwaw.
 


Dokumentasi Foto : pribadi

Selama bazaar terdapat 79 tenant yang menjual berbagai produk dan makanan lokal terletak di lantai dasar dan lantai 2. Setiap tenant mempunyai ciri khas masing-masing dan tidak ada yang persis sama satu sama lain. Para pengunjung pun sangat antusias untuk melihat dan mengetahui makna di balik setiap produk. Mulai dari orang kantoran, para warga asing, Ibu Deputi Kementerian Perdagangan hingga Duta Besar Inggris datang, belanja dan merasakan suasana The Local Market.
 


Dokumentasi Foto : Pribadi

Kebersamaan, keramahan, keterlibatan, dan keceriaan pun terpancar dari setiap wajah para pengunjung maupun para perajin. Tidak hanya kompetisi foto dan bazaar, The Local Market juga mengadakan workshop dan film screening yang bekerja sama dengan Project Semesta dan Gueari Galeri.
 


Dokumentasi Foto : Pribadi

Workshop yang diadakan mulai dari pengembangan diri, eksperimen untuk membuat sesuatu dari bahan alami hingga diskusi yang bermanfaat dihadiri oleh berbagai kalangan.
 


Dokumentasi Foto : Pribadi

Akhir kata terima kasih kepada para tenant yang telah berpartisipasi, para partner yang telah mendukung The Local Market hingga terlaksana dengan sangat memuaskan, dan para pengunjung yang telah mencintai produk lokal. Sampai jumpa di The Local Market selanjutnya!




Veronica

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.