5 KEBUTUHAN PANGAN YANG PALING DIBUTUHKAN KORBAN BENCANA

02 Oct 2018   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 374 kali.
5 Kebutuhan Pangan yang Paling Dibutuhkan Korban Bencana

Baru-baru ini saudara kita di Donggala menjadi korban bencana gempa dan tsunami. Tidak terhitung lagi berapa jumlah pengungsi yang ada dan membutuhkan bantuan kita, warga Indonesia. Kelima bahan makanan ini menjadi bahan makanan yang paling dibutuhkan para pengungsi. Apa sajakah itu?


Makanan Bayi dan Balita


foto: family.fimela.com


Makanan bayi dan balita bisa dibilang merupakan makanan yang paling cepat saji, hanya butuh air hangat karena bentuknya bubur yang dikentalkan dari biskuit. Bantuan kepada mereka merupakan bantuan yang sangat-sangat dibutuhkan. Mereka adalah kaum yang paling membutuhkan, guys.


Air Mineral


foto: klikdokter.com


Lapar mungkin masih bisa ditahan sedikit namun kalau sudah ngomongin haus beda lagi ceritanya. Dehidrasi dalam jangka pendek menyebabkan seseorang menderita pusing dan lemas. Dalam jangka panjang menyebabkan imunitas menurun, gangguan pencernaan dan lainnya. Bahaya banget nih kalau sampai saudara kita terjangkit penyakit.


Beras


foto: selera.id


Beras sebagai bahan makanan pokok, dibutuhkan banget oleh korban bencana sebagai sumber karbohidrat. Mari bantu para korban bencana agar bisa hidup tiap harinya dengan harapan baru dan semangat baru lewat karung-karung beras yang didonasikan.


Mi Instan


foto: sevenpie.com


Jika bayi dikasih makanan cepat saji, orang dewasanya juga harus dikasih mi instan. Sebagai makanan pertolongan pertama, mi instan bisa dimakan kapanpun oleh para pengungsi.


Telur dan Bahan Makan Segar


foto: crowde.co


Mi instan boleh banget dijadikan makanan darurat pasca bencana. Namun kalau setiap hari makan mi instan kan bahaya banget untuk pencernaan, lambung dan usus bisa menjerit kesakitan dikasih tepung dan bahan pengawet terus. Sebagai pengganti mi instan, Kawan Ku Ka bisa sumbang telur dan bahan makanan segar untuk kelangsungan hidup para pengungsi.


Mencintai itu semudah kamu peduli dengan sesamamu. Hidup bisa semakin bergairah dan berarti kala tahu bahwa bantuanmu selalu dinanti.

Foto sampul: malangtoday.net


Debbie
Penikmat Singkong Goreng Mekar yang Digoreng Dadakan

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.