SAATNYA LEBIH DEKAT DENGAN SATWA UNTUK MELEPAS PENAT DI 6 LOKASI SEPUTAR JAKARTA

07 Sep 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 755 kali.
Saatnya Lebih Dekat dengan Satwa untuk Melepas Penat di 6 Lokasi Seputar Jakarta

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari, kerjaan kantor atau tugas sekolah yang nggak ada habisnya, serta macet di jalan. Hal tersebut bisa memicu stress yang berdampak buat kesehatanmu. Coba rileks sebentar dengan mengunjungi kebun binatang yang berada di sekitar Jabodetabek. Selain baik untuk kesehatanmu, mengunjungi kebun binatang bersama dengan keluarga juga bisa meningkatkan pengetahuanmu tentang berbagai jenis satwa, anak juga bisa belajar mencintai binatang. Yuk berangkat!


Kebun Binatang Ragunan


Foto: blog.joshuafavian.com


Kebun binatang ini terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Telah berdiri sejak tahun 1986. Di 140 hektar area kebun binatang ini, terdapat sekitar 295 spesies dan 4040 spesimen. Lengkap, guys! Buka setiap hari Selasa-Minggu. Untuk tiket masuknya murah banget. Anak-anak cukup bayar Rp3000,- dan dewasa Rp4000,-. Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana permainan di sana. Cintai fauna dengan berkunjung ke KBR akhir pekan ini.


Taman Safari Indonesia
 

Foto: pegi-pegi.com


Berlokasi di kawasan yang sejuk, Cisarua, Taman Safari Indonesia membuat kawasan tersebut semirip mungkin dengan habitat asli para satwa. Didirikan pada tahun tahun 1980, dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 2.500 satwa dari Indonesia dan dari luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa menikmati 20 wahana permainan dan 9 pertunjukan bersama dengan keluarga. Jadwal bukanya setiap Senin-Jumat: 08.30-17.00 WIB, Sabtu, Minggu, & hari libur: 08.00-17.00 WIB. Untuk Safari malam:18.30-21.00 WIB.

Harga tiket masuknya:

Senin-Jumat (Domestik-Anak): Rp170.000,-/orang
Senin-Jumat (Domestik -Dewasa): Rp195.000,-/orang
Jumat, Sabtu, Minggu, & hari libur (Domestik-Anak): Rp210.000,-/orang
Jumat, Sabtu, Minggu, & hari libur (Domestik-Dewasa): Rp230.000,-/orang
Setiap hari (Asing-Anak): Rp350.000,-/orang
Setiap hari (Asing-Dewasa): Rp400.000,-/orang.

Tiket yang agak mahal ini sebanding dengan pengalaman yang kamu dapatkan di dalamnya.


Taman Buaya Indonesia Jaya
 

Foto: maboktravel.com


Taman Buaya ini terletak di Setu Bekasi, merupakan salah satu penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara lho!. Kamu bisa mengajar keluarga jalan-jalan ke sini. Selain belajar tentang kehidupan para buaya, kamu juga bisa melihat atraksi memberi makan pada buaya. Tiket masuk cukup murah kok, Rp12.000,- untuk dewasa, dan Rp6000,- untuk anak-anak. Yang pasti lebih seru jalan-jalan ke taman buaya daripada jalan-jalan sama buaya darat!


Seaworld
 

Foto: turwisatajakarta.com


Seaworld Jakarta yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini memiliki puluhan ribu koleksi satwa air laut maupun air tawar. Kamu di sana bisa menyaksikan hiu, ubur-ubur, gurita, piranha, serta koleksi ikan-ikan dengan warna-warna yang menarik lainnya. Seaworld Jakarta juga termasuk akuarium air laut terbesar di Asia Tenggara. Tiket masuk paket bundling Rp160.000,- (Senin-Jumat), Rp200.000,- (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional). Untuk paket regular: Rp81.000,- (Senin-Jumat), Rp91.000,- (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional). Buka setiap pukul 09.00 - 18.00 WIB. Nggak sabar pengin lihat ikan yang lucu-lucu di sana kaya mantan yang makin lucu saja setelah ditinggal.
 

Bogor Mini Zoo
 

Foto: youtube


Terletak di kawasan Bogor Selatan, kebun binatang mini ini memiliki luas 2 hektar dengan koleksi satwa-satwa yang jinak. Cocok banget buat bawa anak-anak ke sini untuk bercengkrama dengan para satwa. Sekalian belajar kasih makan satwa juga boleh kok. Di sana terdapat sekitar 18 jenis satwa diantaranya anak domba, marmut, rusa, kerbau bule, ikan, bebek bali, kelinci, sapi, kuda poni, kuda, burung, anak ayam, hamster, landak mini, anak sapi, ayam mutiara, merak dan aquarium air tawar. Harga tiket masuknya juga terjangkau, Rp40.000,- untuk dewasa, dan anak usia 2,5-8 tahun Rp35.000,-. Bogor Mini Zoo dibuka pada pukul 09.00 - 17.00 WIB Senin - Jumat, untuk weekend pada pukul 08.30-17.00 WIB. Berangkat kita?


Faunaland


Foto: productivemamas.com


Kebun binatang seluas 5 hektar ini, terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol sangat mudah diakses. Tarif masuk per orang Rp50.000,- Senin - Jumat: 09:30 – 18:30
Sabtu, Minggu dan hari libur: 08:00 – 18:00. Konsepnya yang unik dengan mereka konsep khas Papua, Australia dan Asia.


Binatang bukan untuk dieksploitasi, binatang untuk dijadikan kawan dan sumber ilmu pengetahuan. Wikenan bareng Ku Ka dan keluarga, yuuuk!


Foto sampul: Youtube



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.