Saatnya Lokal

NAMMINA HOME

01 Oct 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 712 kali.
Nammina Home

Menjalani bisnis bukanlah sesuatu yang mudah. Namun jika dilakukan dengan hati dan cinta, proses yang dijalani akan terasa menyenangkan dan semua rintangan pun senantiasa dihadapi dengan hati yang senang. Inilah yang dijalani oleh Nammina Home yang b

PESONA KAIN NUSANTARA, KEINDAHANNYA BIKIN MATA NGGAK BERKEDIP (BAG.4)

17 Sep 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 812 kali.
Pesona Kain Nusantara, Keindahannya Bikin Mata Nggak Berkedip (Bag.4)

Saatnya kita terbang ke Borneo atau Kalimantan. Dengar kata Kalimantan apa yang terlintas di pikiranmu? Pulau eksotis terbesar ketiga di dunia ini kaya akan budaya dan adat istiadat. Penasaran dengan kecantikan kain-kain khas Kalimantan? Telusuri kec

PESONA KAIN NUSANTARA, KEINDAHANNYA BIKIN MATA NGGAK BERKEDIP (BAG.3)

10 Sep 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 883 kali.
Pesona Kain Nusantara, Keindahannya Bikin Mata Nggak Berkedip (Bag.3)

Pesona Kain Nusantara edisi 3 datang nih buat kamu santap kontennya. Jika di minggu-minggu sebelumnya kita ngulik kain-kain cantik dari pulau Sumatera, saatnya kita terbang ke wilayah pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Penasaran dengan kain-kain can

10 MOMEN VIRAL PERHELATAN ASIAN GAMES 2018

03 Sep 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 656 kali.
10 Momen Viral Perhelatan Asian Games 2018

Perhelatan olahraga se-Asia yaitu Asian Games ke-18 tahun 2018 Jakarta-Palembang telah berakhir kemarin (2/9) ditutup dengan Closing Ceremony yang sangat meriah. Para atlet dari berbagai negara Asia pun telah berjuang untuk melakukan yang terbaik unt

PESONA KAIN NUSANTARA, KEINDAHANNYA BIKIN MATA NGGAK BERKEDIP (BAG.2)

27 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 961 kali.
Pesona Kain Nusantara, Keindahannya Bikin Mata Nggak Berkedip (Bag.2)

Pesona Kain Nusantara hadir kembali. Kita masuk ke bagian dua, yuk! Melalui artikel ini, kita akan mengulas lebih lanjut kain-kain yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda. Check k

BATIK : WARISAN BUDAYA YANG DIAKUI OLEH DUNIA

16 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 564 kali.
Batik : Warisan Budaya Yang Diakui Oleh Dunia

Indonesia mempunyai segudang budaya yang tak akan ada habisnya untuk dieksplor. Salah satunya adalah batik yang merupakan karya seni terbaik dimiliki oleh Indonesia. Batik berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: “amba”, yang bermakna

YUK BIKIN SENDIRI SHIBORIMU, NGGAK RIBET KOK!

14 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 634 kali.
Yuk Bikin Sendiri Shiborimu, Nggak Ribet Kok!

Kamu pasti sering dengar kain ikat dengan teknik pewarnaan celup. Di Indonesia ada Jumputan khas Jawa, Sasirangan Banjarmasin, maupun kain Pelangi Palembang. Nah, kali ini kita mau ngulik tentang shibori. Apakah Shibori berasal dari Indonesia? Dari n

TIPE-TIPE BATIK NUSANTARA YANG COCOK BERDASARKAN KARAKTER ZODIAK

13 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 754 kali.
Tipe-tipe Batik Nusantara Yang Cocok Berdasarkan Karakter Zodiak

Indonesia kaya akan beragam budaya, salah satunya adalah batik. Setiap daerah di Indonesia memiliki batik berciri khas. Batik digunakan dalam bentuk kain, kemeja, ataupun lainnya yang menjadi kebanggaan saat mengenakannya. Nah cari tau yuk batik apa

PESONA KAIN NUSANTARA, KEINDAHANNYA BIKIN MATA NGGAK BERKEDIP (BAG.1)

09 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 1199 kali.
Pesona Kain Nusantara, Keindahannya Bikin Mata Nggak Berkedip (Bag.1)

Kawan Ku Ka, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah menetapkan sebanyak 33 kain tradisional sebagai warisan budaya tak benda dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagai generasi muda bangsa kita patut bangga dan bertanggung jaw

SUDAH KENALAN DENGAN MASKOT ASIAN GAMES 2018?

03 Aug 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 1094 kali.
Sudah Kenalan Dengan Maskot Asian Games 2018?

Sudah tahu 3 maskot Asian Games 2018? Lucu-lucu ya, menggemaskan! Yuk kenal lebih dekat hewan-hewan apa saja yang terpilih menjadi maskot tersebut. Badak Bercula Satu Foto: destinasindonesia.com Badak Bercula Satu alias Rhinoceros Sondaicus ini