Kabar Ku Ka

PENGIBARAN BENDERA INDONESIA ANTI MAINSTREAM!

21 Aug 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 79 kali.
Pengibaran Bendera Indonesia Anti Mainstream!

Hi Lokalovers! Masuk di bulan Agustus menandakan kalau sebentar lagi Indonesia akan berusia 75 tahun pada tanggal 17 Agutus mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di seluruh wilayah Indonesia, segenap masyarakat di Tanah Air akan mengibarkan Bend

MAKNA DARI LOGO HUT RI KE-75

19 Aug 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 100 kali.
Makna dari Logo HUT RI KE-75

Hi Lokalovers! Kita sedang merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya pasti akan ada logo yang terkait dengan tema tahunan yang akan diusung. HUT RI ke-75 kali ini, Indonesia mengusung tema yang berbeda

FAKTA & SEJARAH SANG SAKA MERAH PUTIH

17 Aug 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 116 kali.
Fakta & Sejarah Sang Saka Merah Putih

Bendera menjadi simbol suatu negara, termasuk Negara Indonesia.  Sang saka merah putih yang berbentuk empat persegi panjang merupakan Bendera Indonesia dengan bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih. Bendera merah putih juga m

PESUT MAHAKAM, SANG LEGENDA YANG KIAN LANGKA

21 Jul 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 158 kali.
Pesut Mahakam, Sang Legenda yang Kian Langka

Hi Lokalovers! Di linimasa sedang ramai postingan tentang seorang warga yang mengabadikan kemunculan pesut di sekitar Sungai Mahakam, Kalimantan Timur. Kemunculan mamalia air tawar ini menggembirakan warga sekitar sungai lantaran keberadaannya yang s

SURVEY LIPI: PENJUALAN UMKM TURUN AKIBAT COVID-19

15 Jul 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 131 kali.
Survey LIPI: Penjualan UMKM Turun Akibat COVID-19

Dalam empat bulan terakhir pandemi Covid-19 telah berdampak pada banyak sektor, tak terkecuali sektor bisnis, termasuk industri UMKM di Indonesia. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi sektor paling rentan kena hantaman pandemi virus Corona

TAPERA, POTONG GAJI UNTUK BELI RUMAH?

26 Jun 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 167 kali.
TAPERA, Potong Gaji untuk Beli Rumah?

Lokalovers ada yang tau apa itu TAPERA? Belakangan ini istilah TAPERA makin ramai diperbincangkan di linimasa karena pro kontra. TAPERA merupakan singkatan dari Tabungan Perumahan Rakyat, kalau mengambil latar belakang dari laman resminya, aturan das

WAJAH KOTA JAKARTA DARI MASA KE MASA

19 Jun 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 179 kali.
Wajah Kota Jakarta dari Masa ke Masa

Kota Jakarta, kota yang punya banyak ‘love & hate relationship’ dengan warganya, bener gak? Kalo soal macet pasti 80% bilang ‘hate’ belum lagi masalah perkotaan berikutnya adalah kepadatan masyarakatnya sendiri, pasti masi

ATLANTIS YANG HILANG, ADA DI INDONESIA?

17 Jun 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 264 kali.
Atlantis yang hilang, ada di Indonesia?

Lokalovers udah pernah mendengar cerita ini? Katanya benua Atlantis yang hilang selama ini ada di Indonesia. Hhmmm, konspirasi apa lagi nih? Ku Ka mau kumpulin info-info yang katanya sih mendukung pertanyaan di atas menjadi sebuah pernyataan. Sebelu

BELANJA PRODUK & JASA DIGITAL KENA PAJAK PER 1 JULI 2020

08 Jun 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 158 kali.
Belanja Produk &  Jasa Digital Kena Pajak  per 1 Juli 2020

Ada info terkini nih Lokalovers terkait pajak. Mulai 1 Juli 2020, Jual Beli Online akan Kena Pajak 10 Persen, tarif barang dan jasa dipastikan akan naik. Pemerintah akan menerapkan pajak 10 persen setiap jual beli online yang otomatis akan membuat ha

PANCASILA SUDAH ADA SEJAK ZAMAN MAJAPAHIT!

29 May 2020   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 1063 kali.
PANCASILA sudah ada sejak zaman Majapahit!

Adakah yang masih ingat dengan sejarah kerajaan Majapahit? Pelajaran ini biasanya sih kita dapatkan saat kita masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Pancasila merupakan ideologi & dasar negara Indonesia ternyata oh ternyata sudah ada sejak era Kera