DUH, NYESEL BANGET KALAU KAMU NGGAK NYOBAIN MAKANAN INI DI JOGJA

14 Nov 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 17 kali.
Duh, Nyesel Banget Kalau Kamu Nggak Nyobain Makanan Ini di Jogja

Jogja memang identik dengan kota gudek. Tapi ternyata bukan cuma gudek aja lho menu makanan yang khas dari kota ini. Makanan-makanan di bawah ini juga mesti kamu cobain saat berkunjung ke Jogja, dijamin bikin lidah bergoyang. Rugi kalau kamu nggak ny

6 LOKASI DI IMOGIRI YANG COCOK BANGET BUAT NGELUPAIN MANTAN

30 Oct 2018   Ku Ka   Asmara dan Gaya Hidup   Dibaca : 47 kali.
6 Lokasi di Imogiri Yang Cocok Banget Buat Ngelupain Mantan

Terkadang kamu butuh waktu untuk dirimu sendiri. Ketika pikiran merasa jenuh serta hilangnya gairah kehidupan karena masih berada dalam bayang-bayang sang mantan. Iya sih, move on itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Jika kamu merasa berat u

6 CANDI CANTIK YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI DI SEKITAR PRAMBANAN

16 Oct 2018   Ku Ka   Pilihan Terbaik   Dibaca : 74 kali.
6 Candi Cantik yang Wajib Kamu Kunjungi di Sekitar Prambanan

Candi Prambanan ngga perlu diragukan lagi ketenarannya. Candi yang termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Di seputar Prambanan, ternyata ada juga lh

MESKIPUN BAU, PETE TERNYATA BANYAK MANFAAT LOH!

12 Oct 2018   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 26 kali.
Meskipun Bau, Pete Ternyata Banyak Manfaat loh!

Ayo tebak kecil, berwarna hijau, baunya menyengat dan biasa dijadikan makanan apa hayo? Yap, petai! Makanan yang sering dijadikan olahan masakan ini peminatnya cukup banyak di Indonesia meskipun setelah makan petai mulut terasa bau. Petai termasuk ke

GULAI, GANDUL DAN MAKANAN BERKUAH LAINNYA YANG BIKIN SELALU LAPAR

10 Oct 2018   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 49 kali.
Gulai, Gandul dan Makanan Berkuah Lainnya yang Bikin Selalu Lapar

Makanan berkuah selalu bikin siapapun yang menyantapnya selagi hangat bisa lega terutama di musim hujan. Meskipun belum memasuki musim hujan, coba kita tengok dulu nih nasi yang biasanya dikasih kuah lalu dicampur dengan berbagai daging sapi atau aya

PESONA KAIN NUSANTARA, KEINDAHANNYA BIKIN MATA NGGAK BERKEDIP (BAG.5)

10 Oct 2018   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 76 kali.
Pesona Kain Nusantara, Keindahannya Bikin Mata Nggak Berkedip (Bag.5)

Sudah 5 pekan kita bahas tentang keindahan kain-kain di Indonesia. Kain-kain nan cantik akhirnya tiba di perhentian terakhir dari jalan ceritanya. Sudahkan Kawan Ku Ka mengedukasi diri dengan cerita kain yang Ku Ka sajikan? Ku Ka tutup perjalanan kai

5 AYAM OLAHAN DALAM NASI BOKS YANG NGGAK ADA MATINYA

09 Oct 2018   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 51 kali.
5 Ayam Olahan dalam Nasi Boks yang Nggak Ada Matinya

Nasi dan ayam adalah pilihan sarapan, makan siang dan makan malam paling oke dan paling praktis yang dicintai banyak masyarakat Indonesia. Untuk meminimalisir effort cuci piring dan waktu agar tinggal takeaway makan di kantor, nasi boks ayam to the r

HARI SUSU NUSANTARA : CARA ASYIK MENIKMATI SUSU

03 Oct 2018   Ku Ka   Kulineran Kuy!   Dibaca : 69 kali.
Hari Susu Nusantara : Cara Asyik Menikmati Susu

Tahukah kamu bahwa tanggal 2 Oktober selain memperingati hari Batik Nasional, Indonesia juga memperingati Hari Susu Nusantara? Yap, Hari Susu Nusantara ini diperingati karena rendahnya jumlah masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi susu. Harapannya,

THE LOCAL MARKET FALL EDITION 2018

02 Oct 2018   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 103 kali.
The Local Market Fall Edition 2018

The Local Market fall edition 2018 telah berlangsung selama 3 hari pada hari, yaitu Jumat hingga Minggu, 28-30 September 2018 di Citywalk Sudirman. The Local Market diselenggarakan atas dasar kebanggaan pada produk lokal Indonesia. Para perajin datan

5 KEBUTUHAN PANGAN YANG PALING DIBUTUHKAN KORBAN BENCANA

02 Oct 2018   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 62 kali.
5 Kebutuhan Pangan yang Paling Dibutuhkan Korban Bencana

Baru-baru ini saudara kita di Donggala menjadi korban bencana gempa dan tsunami. Tidak terhitung lagi berapa jumlah pengungsi yang ada dan membutuhkan bantuan kita, warga Indonesia. Kelima bahan makanan ini menjadi bahan makanan yang paling dibutuhka