REKOMENDASI TEMPAT KECE DI INDONESIA BERDASARKAN FILM LOKAL (BAGIAN 1)

21 Jun 2019   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 152 kali.
Rekomendasi Tempat Kece di Indonesia Berdasarkan Film Lokal (Bagian 1)

Hingga saat ini, film lokal semakin menunjukkan taringnya dengan menyuguhkan film-film yang berkualitas dari berbagai aspek. Kali ini Ku Ka dalam semangat #SaatnyaLokal memilih beberapa rekomendasi film dengan lokasi pengambilan gambar yang bikin mata enggan untuk berkedip. Ku Ka akan merangkumkan dalam beberapa bagian. Saatnya mulai nabung-nabung supaya bisa jalan-jalan ke tempat tersebut!


Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Sumba-Nusa Tenggara Timur)


Foto: Geotimes


Film Marlina si pembunuh dalam Empat Babak yang disutradarai oleh Mouly Surya ini nggak diragukan lagi kualitasnya. Telah berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi diantaranya adalah Snow Leopard Special Jury Award pada Asian World Film Festival (AWFF) 2018 yang berlangsung di Culver City, California, Amerika Serikat dan juara umum dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2018.


Adegan demi adegan dalam film tersebut menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Selain sinematografinya yang ciamik film ini boleh dikatakan sangat memanjakan mata untuk melihat salah satu bagian kekayaan alam Indonesia.


Tanarara


Foto: @tonnyrusly


Lokasi paling hits dalam film ini adalah Tanarara yang merupakan kawasan perbukitan dengan hamparan rumput yang kecoklatan di musim kemarau. Dan pada musim penghujan tempat ini akan berubah hijau layaknya karpet hijau raksasa yang membentang luas. Hunting foto jangan lupa gunakan kain tenun khas Sumba biar tambah kece.


Foto: @adisumerta


Bukit Wairinding


Foto: @tarinaminusta


Lokasi ini kurang lebih sama dengan Tanarara, berupa hamparan savana yang luas. Sejauh mata memandang kamu akan melihat gundukan bukit-bukit kecil di segala penjuru arah. Jika beruntung kamu bisa sekumpulan kuda yang sedang merumput di lokasi ini. Buat yang liburan ke sini rasanya nggak mau pulang.


Foto: @al.adzkar


Pantai Walakiri


Foto: @indonesiatrip.id


Di pantai yang unik ini kamu akan menemukan beragam pohon bakau yang sekilas seperti tanaman bonsai. Bentuknya yang unik dengan latar belakang pantai Walakiri menjadikan lokasi ini incaran untuk tempat berfoto. Rekomendasi foto saat matahari terbenam akan lebih kece lagi dengan siluet pohon-pohon tersebut.


Foto: @nurchasanah_momon


Kampung Adat Rotenggaro


Foto: @eryradixa


Jangan lewatkan juga kampung adat yang terletak di Desa Umbu Ngedo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya. Nikmati petualangan dan sensasi magis dari desa ini. Mulai dari berinteraksi dengan penduduk lokal hingga berkeliling kampung pastinya akan selalu kamu kenang.


Foto: 1ko_paundra


Yuk #SaatnyaLokal dengan menjelajahi negeri sendiri! Nantikan artikel berikutnya tentang rekomendasi tempat kece di Indonesia berdasarkan film lokal bagian 2.
 

Foto Cover: sulselsatu.com  
 

Frans Palangan

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.